Home > Berita > Waspada, Begal Beraksi Bawa Senjata Golok Di Wonopringgo

Waspada, Begal Beraksi Bawa Senjata Golok Di Wonopringgo

PEKALONGAN – Kawanan perampok makin brutal. Setelah sebelumnya perampok berpistol spesialis membobol brangkas Toko Modern dan berhasil diringkus, perampokan kembali terjadi. Kali ini kawanan begal motor bersenjata golok beraksi di wilayah Kota Santri, Minggu (10/3).Dalam aksinya, pelaku berjumlah dua orang tersebut mengancam akan membunuh dan membawa kabur motor korbannya.

Informasi dihimpun, peristiwa menimpa pasangan suami istri (pasutri), Bawon (48) dan Mafrokah (38) warga Desa Kayugeritan, Kecamatan Karanganyar Kabupaten Pekalongan. Ketika itu Pasutri pukul 05.00 wib mengendarai sepeda motor Honda Space dari timur ke barat.

Begal Beraksi Bawa Senjata Golok Di Wonopringgo

Namun saat tiba di lokasi kejadian, jalan raya Jetaklengkong, tepatnya di depan pemakaman umum Desa Jetak Lengkong Kecamatan Wonopringgo, sepeda motor yang dikendarai korban dipepet dua orang pelaku yang mengendarai sepeda Yamaha Jupiter warna hijau.

Baca juga : KPU Jawa Tengah Hapus 12 WNA di DPT Pemilu 2019

Saat itu, pelaku yang membonceng langsung mengeluarkan sebilah golok dan mengacungkan golok ke arah Mafrokah sambil berteriak agar korban berhenti. Selanjutnya, pelaku memaksa korban untuk menyerahkan sepeda motor yang dikendarainya.

Meski ketakutan, Bawon pun berusaha melawan dengan lari. Namun apes, korban terjatuh. Ia berusaha mempertahankan sepeda motornya. Melihat korbannya melawan, pelaku pun sempat emosi. Mereka pun mengancam akan membunuh kedua korban. Karena takut, akhirnya korban menyerahkan sepeda motornya ke pelaku.

“Saya berusaha mempertahankan motor, namun karena diancam pake golok saya tidak berani,” ungkap korban seraya menjelaskan bahwa selanjutnya pelaku membawa kabur motor korban ke arah barat dan kasus tersebut dilaporkan ke polisi.

Kasubbag Humas Polres Pekalongan Iptu Akrom membenarkan adanya pencurian dengan kekerasan di Jalan Raya Jetak Lengkong Wonopringgo. Akibat kejadian tersebut korban kehilangan sepeda motor Honda Spacey nopol G 3787 VK warna hitam tahun 2011.

Baca juga : Anggota DPR RI Ramson Siagian Bagikan Speaker Wireless Di Kota Santri

“Atas kejadian tersebut korban langsung melaporkan ke penjagaan Polsek Wonopringgo. Adapun dari pemeriksaan korban harus mengalami kerugian ditaksir Rp 12.5 juta,” ungkapnya.

Saat ini, lanjut dia, kasus tersebut masih dalam penanganan anggota guna mengungkap siapa pelaku pencurian dengan kekerasan.

 

Sumber : Radarpekalongan

▼ Bagikan ini ▼

donasi cintapekalongan.com

DONASI

Bantu berikan donasinya jika media ini dirasa bermanfaat. Donasi ini akan digunakan untuk perawatan, operasional dan kegiatan amal bersama cintapekalongan.com. Terima Kasih


About Rofius Salim Khafidz

Hanya Anak singkong dari desa pegandon, kab.pekalongan :D Salam Cinta Pekalongan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *