Home > Info Pekalongan > Peristiwa > Wimnus Ajak Generasi Muda Pemalang Untuk Semangat Berwirausaha
pasang iklan di cintapekalongan.com

Wimnus Ajak Generasi Muda Pemalang Untuk Semangat Berwirausaha

PEMALANG – Dewan Pimpinan Wirausaha Muda Nusantara (Wimnus) Jawa Tengah gelar seminar nasional motivasi beasiswa dan entrepreneurship bertemakan “Success with Millenial Generation” di Hotel Regina Kabupaten Pemalang, Minggu (3/3/2019) siang.

Seminar itu menghadirkan motivator muda Indonesia, Syafii Efendi. Yang mana beliau sudah sering memberikan motivasi usaha kepada para wirausahawan muda di berbagai daerah.

Syafii Efendi mengatakan, tujuan seminar ini untuk mengembalikan semangat anak muda Indonesia dalam berwirausaha dan bermental pemimpin sejati.

Wimnus Gelar seminar di Pemalang

Karena semakin hari anak muda kehilangan power atau kekuatan untuk berjuang terutama untuk memulai usaha. Bahkan cenderung memilih menjadi PNS yang sebenarnya ini kurang produktif bagi pemuda Indonesia.

“Anak Indonesia sekarang kehilangan mental berjuang. Padahal kalau nilai-nilai perjuangan sudah tidak ada lagi. Bangsa Indonesia akan kacau di masa depan. Perlu ubah mindset terlebih dahulu,” ujarnya di Hotel Regina Minggu (3/3/2019).

Menurutnya, anak muda itu dalam prospektif dunia dibagi menjadi tiga bagian yaitu anak muda yang membicarakan keburukan orang lain, yang bicara tentang dirinya sendiri, dan yang bicara tentang peradaban.

Kontribusi dan tipe yang ketiga itu sudah mulai punah di Indonesia karena sosial media merajalela dan teknik penggunaannya tidak diajarkan secara benar.

“Oleh karena itu, akan diajarkan bagaimana cara teknik penggunaan sosial media untuk berwirausaha agar nantinya bisa menjadi pusat inperium ekonomi terbesar di dunia,” jelasnya.

Dijelaskannya juga dalam seminar itu, perlu mengubah pola pikir anak muda yang berkarakter wirausaha.

“Saya yakin titik utama membangun ekonomi bangsa itu dimulai dari usaha yang tumbuh dari anak muda. Dari situ akan membangun ekonomi yang kuat,” ujarnya.

Seminar Wimnus

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pemalang, acara semacam ini sangat penting untuk pemuda Indonesia khususnya di daerah seperti Kab. Pemalang, dan sinergitas antara Pemkab dengan lintas sektoral yang melibatkan anak muda semacam ini sangat di tunggu-tunggu karena ini adalah aset daerah untuk mendongkrak perekonomian.

“Ini ada kesinergian dengan pemerintah yang menargetkan seribu wirausaha baru. Pemkab siap gelar pelatihan menindaklanjuti seminar ini kalau memang ingin menjadi wirausaha,” tutur Kepala Dinas Pendidikan Kab. Pemalang. (Rizqy/Eka)

▼ Silahkan DiBagikan ▼

donasi cintapekalongan.com

DONASI

Bantu berikan donasinya jika media ini dirasa bermanfaat. Donasi ini akan digunakan untuk perawatan, operasional dan kegiatan amal bersama cintapekalongan.com. Terima Kasih


About Eka Shanty

Kontributor Berita untuk Cintapekalongan.com

Check Also

KPU Jawa Tengah Hapus 12 WNA di DPT Pemilu 2019

KPU Jawa Tengah Hapus 12 WNA di DPT Pemilu 2019

PEKALONGAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Tengah, mencoret sebanyak 12 Warga Negara Asing ...

Anggota DPR RI Ramson Siagian Bagikan Speaker Di Pekalongan

Anggota DPR RI Ramson Siagian Bagikan Speaker Wireless Di Kota Santri

KABUPATEN PEKALONGAN – Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi Gerindra, Ramson Siagian, berikan bantuan ratusan ...