Home > PEKALONGAN > Pariwisata > Wisata Alam > Wisata Alam Bengkelung Park Doro Pekalongan

Wisata Alam Bengkelung Park Doro Pekalongan

Cintapekalongan.com – Salah satu spot tempat wisata yang tidak jauh dari Kota Pekalongan ialah Bengkelung Park. Hadirnya Wisata Bengkelung Park ini menambah deretan daftar wisata alam yang ada di Kabupaten Pekalongan.

Sebelumnya ada Curug Madu Resmi yang lebih dahulu dikenal oleh masyakarat sebagai tempat wisata yang mudah dijangkau karena lokasinya tidak jauh dari kota,hanya kurang lebih 40 menit. Dan kini ada Bengkelung Park dengan panorama indahnya bisa menjadi alternatif tempat wisata kamu di Pekalongan.

Bengkelung Park merupakan wisata alam yang berada di kawasan sungai. Adanya sungai yeng memiliki keadalam 2 hingga tiga meter dan air yang masih jernih menambah daya tarik untuk berkunjung ke Bengkelung Park.

Jadi para pengunjung bisa mandi dan bermain air sepuasnya. Disana kamu bisa melakukan aktifitas berenang, foto selfie dengan view cantik atau bersantai sambil menikmati pemandangan alam yang menakjubkan. Semua yang ada disana sangat memanjakan mata.

Wisata Alam Bengkelung Park Pekalongan
Wisata Alam Bengkelung Park Pekalongan – by fiani_zr

Baca juga : Wisata Alam Curug Madu Doro Kabupaten Pekalongan

Wisata Bengkelung Park bisa menjadi pilihan sebagai tempat untuk merileksasikan dan merefresh diri. Disini kamu bisa merasakan segarnya air pegunungan yang sangat alami.

Meski tergolong tempat wisata yang baru di Pekalongan, Bengkelung Park sudah ramai dikungjungi wisatawan dari wilayah sekitar Pekalongan yang antusias untuk datang berlibur ke tempat ini.

Berbagai spot bagus tersaji di Bengkelung Park ini yang bisa kamu jadikan sebagai spot untuk berswafoto seperti misalnya saja : gardu pandang, jembaran kayu yang keren, papan nama yang menarik, dan curug mini dengan aliran air alami yang dingin menyegarkan.

Bengkelung Park
Bengkelung Park – by setyawan6834

Pertama kamu samapi kesini akan disambut dengan papan nama bertuliskan “Welcome Bengkelung Park”. Ini menjadi salah satu spot foto yang cukup menarik meski hanya sebatas nama, tetapi banyak pengunjung yang sengaja berfoto disini.

Untuk tiket masuk obyek wisata, kamu cukup membayar sebesar Rp. 5.000,- di hari biasa yang didalamnya sudah termasuk asuransi jiwa bagi setiap pengunjungnya.

Meski sekarang ini pihak pengelola tidak menerapkan sistem tiketing menggunakan “Lepet”, tetapi jika kamu beruntung kamu bisa mendapatkan Lepet gratis yang disediakan pengelola namun dalam jumlah terbatas sebagai cindramata masuk di obyek wisata Bengkelung Park ini.

Lepet sendiri yakni jajanan khas warga Kabupaten Pekalongan yang bahanya dibuat dari ketan dan kelapa, dibungkus menggunakan daun kelapa dan diikat dengan bambu.

Jalan menuju Bengkelung Park Doro
Jalan menuju Bengkelung Park Doro | Pict by Adin Elmirez

Baca juga : Wisata Alam Welo river Petungkriyono

Selain untuk mempopulerkan jajanan tradisional, hal unik tersebut dilakukan untuk menarik wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Pekalongan.

Selanjutnya kamu bisa lebih dalam lagi mengeksplore keindahan Bengkelung Park dengan mencoba salah satu spot foto terbaik disini yakni gardu pandang. Berada di atas gardu pandang tersebut kamu bisa menyaksikan dengan jelas penorama alam yang cantik.

Bengkelung Park Doro
Bengkelung Park Doro | Pict by Adin Elmirez

Dan jangan lupa berfoto juga diatas jembatan gardu pandang ini, hasilnya tidak kalah kecenya kok.

Kemudian ada air terjun mini yang merupakan aliran sungai yang berundak dan menghasilkan kucuran deras bak air terjun pada umumnya. Wajar jika disini banyak yang menjadikannya sebagai spot untuk berfoto ria.

Selain spot-spot foto diatas, panorama alam disekitar Bengkelung Park juga tak kalah menariknya untuk dijadikan latar foto kamu. Kamu bisa mengeksplore keindahan alam pekalongan yang mempesona dari sini.

Lokasi Bengkelung Park

Wisata Bengkelung Park berada di Desa Sidoharjo Kecamatan Doro Kabupaten Pekalongan. Jarak yang tidak terlalu jauh dari pusat Pemerintahan Kabupaten maupun kota Pekalongan. hanya sekitar 17 kilometer dari Alun-alun Kajen atau waktu jarak tempuh sekitar 35 menit saja. Harga tiket masuk (lepet) berkisar Rp 3.000,- dan bayar parkir sebesar Rp 2.000,- saja, cukup murah bukan ?

Bengkelung Park Rogoselo Doro Pekalongan - by pernahkurrus
Bengkelung Park | by pernahkurrus

Ada rumor yang mengatakan, bahwa ada kepercayaan air yang ada didalam kedung di Bengkelung Park dapat menyembuhkan penyakit.

Baca juga : Daftar Tempat Wisata Alam yang Menarik di Pekalongan

Namun akses jalan menuju lokasi Wisata Bengkelung Park ini sudah cukup bagus, sebagian sudah di cor dan sebagian lagi berupa tanah yang ditata dengan bebatuan. Tetapi pengunjung tidak perlu khawatir soal akses jalan masuk karena semua itu akan terbayar dengan keindahan wisata Bengkelung Park.

Salam Cinta Pekalongan

*Ingin jalan-jalan atau berwisata di Pekalongan? Kami siap mengantar anda menjelajahi wisata alam Pekalongan yang asri. More Info klik disini

▼ Bagikan ini ▼

donasi cintapekalongan.com

DONASI

Bantu berikan donasinya jika media ini dirasa bermanfaat. Donasi ini akan digunakan untuk perawatan, operasional dan kegiatan amal bersama cintapekalongan.com. Terima Kasih


About Mey Ribkha

Menjadi bagian dari anak-anak muda yang peduli dengan kemajuan Pekalongan adalah hal terindah untuk dilakukan

TULIS KOMENTAR