Home > Pariwisata > Wisata Alam > Wisata Alam Curug Bidadari Talun Kabupaten Pekalongan

Wisata Alam Curug Bidadari Talun Kabupaten Pekalongan

Content Protection by DMCA.com Artikel blog ini dilindungi Hak cipta DMCA dan UU HAK CIPTA

Snack Capret

●Jual Snack/Oleh-oleh Khas Pekalongan●

Snack Capret - kriuke pok! untuk ngemil santai bisa, untuk oleh-oleh Khas dari Pekalongan juga bisa banget. dimakan sendiri atau bareng teman & bersama keluarga biar makin erat. Rasa renyah dengan bumbu nikmat disetiap gigitan selalu bikin ketagihan. Free Deliv untuk Pekalongan Kota. ORDER via WA Klik DISINI

Cintapekalongan.com – Tak perlu jauh-jauh main ke Petungkriyono untuk hanya sekedar bermain air yang jernih. Di kecamatan Talun, ada juga lho Kolam berisi air jernih dan sueger dengan pemandangan dinding batu yang eksotis. Namanya ialah Curug Bidadari, disini terdapat kolam yang bisa untuk arena bermain air atau berenang untuk anda. dan juga jika anda punya nyali untuk masuk ke lorong diantara dua tebing batu, anda akan menemukan curug alias air terjunnya.

Curug Bidadari Talun
Wujud dari Curug Bidadari | foto via ahmadpajalibinzah.blogspot

Kalau di Petungkriyono ada Weloriver dengan kedung Sepingitnya, kalau di Talun ada Curug Bidadari yang tak kalah cantik dan menariknya. Pokoknya dijamin puas bermain air disini mulai jam 08.00 pagi hingga 05.00 sore dengan tiket masuk sebesar Rp 3.000 dan parkir motor Rp 2.000 saja. Sangat murah meriah bukan ?

Baca : Wisata Rumah Pohon – Batang

Secara geografis dan administratif wilayah, Curug Bidadari termasuk kedalam wilayah Kabupaten Pekalongan, tepatnya di desa Purbo Jolotigo, kecamatan Talun, kabupaten Pekalongan. Letaknya tidak jauh dari Kecamatan Doro atau 1,5 – 2 jam perjalanan dari Kota Pekalongan, namun sayang untuk akomodasi berupa transportasi umum hanya bisa sampai di Kecamatan Doro saja tidak bisa sampai ke Talun (Desa Purbo).

Nama Bidadari untuk curug ini karena ada 3 lokasi yang setiap malam tertentu akan ada seorang Putri yang mandi disini, yang pertama ada di pancuran dari sela-sela batu yang kini diberi bambu oleh pengelola, kemudian yang kedua ada di tengah lorong, dan ketiga ada di curug (air terjunnya). Jadi bila anda datang berwisata kemari, hendaknya untuk mematuhi dan menghormati norma yang berlaku, jangan sembrono. ANAK ALAY DILARANG BERTINGKAH DISINI !!!

Curug Bidadari
Kolam air jernih di Curug Bidadari | foto via ahmadpajalibinzah.blogspot

Untuk sekedar bermain air, anda bisa melakukannya di kolam yang kedalamannya dari 50cm sampai 1,5 meter. Di kolam inilah menurut saya yang paling aman untuk semua pengunjung (anak-anak sampai wanita bisa bermain). Disini juga disediakan 2 ban pelampung yang bisa disewa oleh pengunjung hanya Rp 5.000 saja sepuasnya. Terdapat pula toilet dan mushola sederhana di area wisata tersebut.

Baca juga : Wisata Curug Monyet Talun

Airnya sangat bening, jernih dan segar di tambah suasana yang tentram khas Alam yang asri benar-benar me-refresh tubuh kita yang kelelahan setelah penat berkatifitas di perkotaan. Jadi mandi disini dijamin sangat menyegarkan dan menyenangkan sangat cocok untuk referensi bagi kawan-kawan yang hobi nge-trip.

 

Masih ragu, bingung dan penasaran ? Langsung saja cek sendiri kesana biar tahu bagaimana asyiiknya disini  ^_^, kami siap antar jadi pemandu anda, more info Klik Disini

▼ Tulisan ini Bisa Dibagikan Lur ▼

About Angga Panji W

Sebagai anak Pekalongan, Saya ingin memperkenalkan kota tercinta kepada dunia dengan konten kreatif. Mari bergabung dengan saya di cintapekalogan.com untuk bersama mempromosikan Pekalongan dan bisa bermanfaat untuk warganya. Terima kasih, Salam Cinta Pekalongan

Check Also

Daftar-Wisata-Petungkriyono

6 Wisata Cantik Alam Petungkriyono Pekalongan

Artikel blog ini dilindungi Hak cipta DMCA dan UU HAK CIPTA ●Jual Snack/Oleh-oleh Khas Pekalongan● ...

Sejarah Batik Khas Pekalongan

Potensi Keren Wisata Batik di Pekalongan

Artikel blog ini dilindungi Hak cipta DMCA dan UU HAK CIPTA ●Jual Snack/Oleh-oleh Khas Pekalongan● ...