Home > Pariwisata > Wisata Alam > Wisata ALam Curug Blanten Kutorojo Kabupaten Pekalongan

Wisata ALam Curug Blanten Kutorojo Kabupaten Pekalongan

Content Protection by DMCA.com Artikel blog ini dilindungi Hak cipta DMCA dan UU HAK CIPTA

Snack Capret

●Jual Snack/Oleh-oleh Khas Pekalongan●

Snack Capret - kriuke pok! untuk ngemil santai bisa, untuk oleh-oleh Khas dari Pekalongan juga bisa banget. dimakan sendiri atau bareng teman & bersama keluarga biar makin erat. Rasa renyah dengan bumbu nikmat disetiap gigitan selalu bikin ketagihan. Free Deliv untuk Pekalongan Kota. ORDER via WA Klik DISINI

Cintapekalongan.com – Bagi yang suka hangout, ini ada alternatif bagi kalian untuk wajib singgah kemari. Ternyata di Kecamatan Kajen ada destinasi wisata yang eksotis lho, namanya Curug Blanten. Curug yang satu ini mungkin masih terdengar asing ditelinga Anda, belum banyak orang yang mengetahui keberadaan curug tersebut. Curug ini berada di dukuh Gunungtelu, Desa KutorojoKajen, Kabupaten Pekalongan.

Untuk menuju ke Curug Blanten, Anda harus menempuh perjalanan sekitar 2 jam dari Kota Pekalongan menggunakan kendaraan bermotor. Rute yang harus Anda lewati adalah dari arah Kajen lurus ke arah Kandangserang sampai ke pertigaan perbatasan kajen-kandangserang belok ke kiri, jalan menyusuri hutan pinus yang asri sampai menjumpai tugu desa Kutorojo kemudian masuk terus sampai di dukuh Gunungtelu.

Sepanjang perjalanan dari Ibukota Kab.Pekalongan menuju Curug Blanten, mata Anda akan dimanjakan oleh pemandangan pepohonan yang menjulang tinggi di kanan dan kiri jalan, serta menikmati udara yang sejuk bebas dari polusi dan jika anda beruntung maka anda akan melihat primata yang berkeliaran diatas pepohahan.

Baca juga : Sejarah dan Legenda Desa Kutorojo

Basecamp Curug Blanten
Pusat informasi & Basecamp Curug Blanten

 

Sesampainya di Basecamp atau pintu masuk Dusun Gunung Telu – Kutorojo, anda akan di sambut ramah oleh petugas yang mengelola tempat wisata Curug Blanten. Dari dukuh basecamp Gunungtelu ini berjalan kaki ke lokasi Curug Blanten kira-kira menempuh waktu 25 menit dengan berjalan setapak. Hati-hati jalannya suka licin kalo hujan. Disana, anda akan menemui keadaan curug yang masih asri dan alami, belum tercemar oleh tangan-tangan yang usil. Jika kalian beruntung, maka akan melihat segerombolan ke kera / owa / orang hutan / lutung disana. Dan jika rejeki mu bagus, maka bisa melihat kera putih yang menjaga alam desa Kutorojo.

Curug ini sangat keren karena menggalir di tebing vertikal yang datar (mirip gua huaquo film kerasakti, haha). Sumpah keren banget, kalian bisa mandi di “grujugan” air nya, juga ada kolam dibawah air terjun tersebut.

Curug Blanten Kutorojo
Curug Blanten Kutorojo

Curug ini ada dua bagian, yakni dengan air terjun yang besar di sebelah kiri dan dengan air kecil disebelah kanan (BTW yang kecil juga enak buat mandi guys kayak air hujan :v). Rencana disini juga akan dibangun rumah pohon, agar pengunjung makin betah menikmati keindahan alam di kompleks wisata Curug Blanten ini.

Wisata alam Curug Blanten
Wisatawan asyik berpose di Curug Kecil  | Foto via Duta wisata Kab.Pekalongan

Disini dimohon kepada semua pengunjung agar menjaga sikap dan perilakunya. Tidak boleh berkata atau bertindak sembarangan, karna disini nilai-nilai luhur sangat dijunjung tinggi.

Kalau datang ke Curug Blanten, jangan lupa untuk menikmati Kopi Ronggeng. Kopi yang khas dari Desa Kutorojo ini bisa anda beli di basecamp Curug Blanten. Setiap anda masuk wisata tersebut, maka sebagai karcisnya anda membeli Kopi tersebut.

Kopi Ronggeng

Baca juga : 4 Jajanan Tradisional Dari di Kutorojo

Gimana guys, tertarik untuk menikmati perjalanan alam di Pekalongan ? Refrensi wisata alam yang satu ini patut Anda kunjungi sekedar untuk melepas penat di perkotaan.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik….?? Mari berwisata ke Pekalongan  ^^

Curug Blanten Kutorojo
Penampakan Curug Blanten Kutorojo

 

Curug Blanten-Kajen
Wisatawan di Curug Blanten | Foto via Duta wisata Kab.Pekalongan

 

*Ingin jalan-jalan atau berwisata di Pekalongan? Kami siap mengantar anda menjelajahi wisata alam Pekalongan yang asri. More Info klik disini

 

Penulis : Fathul Ribkha

Editor : Angga

Foto : – Bung Syarif & Duta wisata Kab.Pekalongan

▼ Tulisan ini Bisa Dibagikan Lur ▼

About Mey Ribkha

ribkhah@gmail.com'

Check Also

Daftar-Wisata-Petungkriyono

6 Wisata Cantik Alam Petungkriyono Pekalongan

Artikel blog ini dilindungi Hak cipta DMCA dan UU HAK CIPTA ●Jual Snack/Oleh-oleh Khas Pekalongan● ...

Sejarah Batik Khas Pekalongan

Potensi Keren Wisata Batik di Pekalongan

Artikel blog ini dilindungi Hak cipta DMCA dan UU HAK CIPTA ●Jual Snack/Oleh-oleh Khas Pekalongan● ...