Wisata Alam Curug Bulu Damar Desa Pungangan Pekalongan 
Wisata Alam Curug Bulu Damar Doro
FOTO: mdulazis

Wisata Alam Curug Bulu Damar Desa Pungangan Pekalongan 

Cintapekalongan.com – Ingin menikmati sensasi keindahan alam yang masih alami ? Ada satu tempat wisata yang bisa dicoba bagi kamu yang suka tantangan dan menjelajah alam yaitu Curug Bulu Damar.

Curug Bulu Damar setinggi 50 meter dengan kolam seluas 500 persegi dan kedalaman air 1,5-2 meter adalah desnitasi wisata baru di Pekalongan Wisata alam yang berupa air terjun ini berada di Desa Pungangan, Kecamatan Doro, Kabupaten Pekalongan.

Desa Pungangan yang letaknya di wilayah Pekalongan ini menyimpan kekayaan alam yang tersembunyi. Kekayaan alam yang dimiliki Desa Pungangan salah satunya Curug Bulu Damar.

Curug Bulu Damar belum banyak dikenal mengingat lokasi curug ini tersembunyi ditengah hutan. Letak Curug Bulu Damar yang berada dikawasan hutan  menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Curug Bulu Damar Doro
FOTO: mdulazis

Curug Bulu Damar yang dikelilingi hutan dan  rimbunan pepohonan  nan hijau yang  masih asri alami menjadikan tempat wisata ini berbeda dari desnitasi wisata lainnya di Pekalongan. Tak salah wisata alam Curug Bulu Damar memang layak dijadikan rekomendasi alternatif wisata.

Baca juga : 10 Spot Wisata Paling Hits di Pekalongan Tahun 2020

Perjalanan wisata menuju lokasi ke kawasan Curug Bulu Damar menjadi pengalaman tak terlupakan. Wisatawan harus jalan kaki sekitar satu jam melewati rintangan yang berliku penuh petualangan .Akses jalan menuju ke Curug Bulu Damar yang belum tertata menjadi alasan.

Meski akses jalan yang belum tertata menuju ke Curug Bulu Damar. Tidak lantas membuat tidak  semangat. Justru akses jalan seperti ini menjadi tantangan bagi wisatawan  untuk berpetualang.

Wisatawan  memang harus berpetualang  menembus hutan naik turun yang cukup licin.Belum lagi menembus rimbunan  semak belukar dan  pepohonan ,bahkan perlu membawa parang untuk membuka jalan.

Sepanjang perjalanan menuju Curug Bulu Damar, wisatawan akan disuguhi pemandangan alam yang menawan yang dimulai dengan hutan bambu, kemudian bebatuan hingga satwa seperti burung, kera, babi hutan, bahkan harimau kumbang bisa dijumpai disini.

Selain itu, wisatawan yang hendak menuju ke curug Bulu Damar juga akan disuguhi pemandangan alam yang indah masih asri dan alami dari kebun kopi, ladang sayuran, hamparan persawahan nan hijau dan perbukitan yang indah masih alami yang bisa dijumpai di kawasan ini.

Petualangan menembus hutan perawan yang penuh rimbunan pepohonan akan terbayarkan ketika sampai Curug Bulu Damar pemandangan alam yang indah  memesona yang membuat siapa saja betah disini.

Baca juga : Wisata Alam Bengkelung Park Doro Pekalongan

Air terjun yang jernih yang dihiasi bebatuan, dikelilingi hutan dan udara yang sejuk menyegarkan cocok sebagai alternatif wisata kamu di Pekalongan. Ketika berkunjung ke Curug Bulu Damar Kamu bisa melakukan berbagai kegiatan traveling dengan mengeksplore lebih jauh lagi tentang potensi Wisata Pekalongan khususnya di daerah Doro yang mengasyikan.

Wisata Alam Curug Bulu Damar Doro
FOTO: mdulazis

Kamu bisa duduk santai sekitar air terjun sambil berfoto dengan latar belakang air terjun yang cantik .Atau mandi di kolam sekitar air terjun ,namun Kamu tetap hati-hati karena air terjun setinggi 50 meter ini cukup deras dengan kedalaman 1,5 – 2 meter.

Selain itu, Kamu juga bisa melakukan kegiatan yang sedikit lebih menantang yakni dengan menelusuri sungai yang ada disekitar curug yang berkelok-kelok . Selama menelusuri sungai ini pemandangan alam sekitar sungai akan membuat mu benar-benar fresh.

Kawasan Curug Bulu Damar masih baru dan  belum  dibuka sehingga tidak banyak diketahui keberadaan Curug Bulu Damar ini.Curug Bulu Damar masuk kawasan hutan milik perhutani dan dikelola oleh pemuda Desa Pungangan Kecamatan Doro. Keindahan alam disekitar kawasan Curug Bulu Damar masih alami dan indah menjadi alasan dibukanya menjadi tempat wisata.

Baca juga : Wisata Alam Bengkelung Park Doro Pekalongan

Meski kini Curug Bulu Damar mulai  dibuka umum sebagai tempat wisata alam. Sekitar lokasi tetap dipertahankan kondisi alami dengan sehingga kelestarian dan keindahan alam tetap terjaga .

----------------------------------------------

Cintapekalongan merupakan media referensi tentang info Pekalongan - Batang, kamu juga bisa ikutan mengenalkan daerah kita ini lewat tulisan mu. Submit esaimu lewat cara ini dan dapatkan honor tiap esai mu yang tayang.

----------------------------------------------
donasi cintapekalongan.com

DONASI

Bantu berikan donasinya untuk mengembangkan website ini agar lebih bermanfaat. Donasi digunakan untuk perawatan server dan kegiatan amal. Terima Kasih

About Suryatiningsih

Alumni UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

TULIS KOMENTAR

.:Klik 2x Tombol-> [Close]:.
Selamat Datang