Home > Pariwisata > Wisata Alam > Wisata Alam Curug Kuwung Desa Karanggondang, Kec. Lebakbarang, Kab. Pekalongan

Wisata Alam Curug Kuwung Desa Karanggondang, Kec. Lebakbarang, Kab. Pekalongan

Content Protection by DMCA.com Artikel blog ini dilindungi Hak cipta DMCA dan UU HAK CIPTA

Snack Capret

●Jual Snack/Oleh-oleh Khas Pekalongan●

Snack Capret - kriuke pok! untuk ngemil santai bisa, untuk oleh-oleh Khas dari Pekalongan juga bisa banget. dimakan sendiri atau bareng teman & bersama keluarga biar makin erat. Rasa renyah dengan bumbu nikmat disetiap gigitan selalu bikin ketagihan. Free Deliv untuk Pekalongan Kota. ORDER via WA Klik DISINI

Cintapekalongan.com – Satu lagi curug yang sedang digemari di Pekalongan, Yakni Curug Kuwung Indah atau biasa disebut Curug Kuwung. Wisata alam Curug atau Air terjun ini memiliki tinggi sekitar kurang lebih 55 meter, kini keindahannya Curug Kuwung Desa Karanggondang, Kec. Lebakbarang, Kab. Pekalongan sudah terdengar.

Curug Kuwung Indah- Lebakbarang

Lokasi Curug Kuwung Indah

Curug kuwung berada di Desa Karanggondang Kecamatan Lebakbarang Kabupaten Pekalongan Atau 2 Jam dari Kota Pekalongan. Rute untuk menuju ke Curug Kuwung Indah adalah dari pertigaan durian karanganyar masuk arah Lolong dengan perjalanan 15 menit.

Baca : Sensasi Seru Berwisata di Pohon Selfie Petungkriyono

Suasana Curug Kuwung

Untuk menuju lokasi curug Kuwung, dari parkiran pengunjung harus menyusuri jalan setapak yang menanjak dengan tangga-tangga alami agar bsa sampai ke lokasi air terjun. Butuh waktu sekitar 20 menit perjalanan dari parkir bawah menuju lokasi Curug Kuwung. Apabila capek, anda jangan khawatir, sejumlah warung sudah tersedia di sepanjang jalan menuju lokasi curug, sehingga pengunjung dapat sejenak makan atau minuman sambil istirahat, sebelum meneruskan perjalanan kembali.

Curug Kuwung - Karang gondang - Lebakbarang
Pengunjung Melewati Jembatan Bambu Curug Kuwung | foto via @infokajen

Yang mengasyikkan dalam perjalanan menuju Curug Kuwung Indah adalah pengunjung juga akan disuguhi sensasi menyeberang jembatan gantung dari bambu di atas jurang sedalam sekitar 50 meter yang dapat bikin lutut gemetaran. Tetapi rasa gemetaran anda tidak akan terasa jika berada di sepanjang perjalanan menuju Curug Kuwung indah, pengunjung akan disuguhkan pemandangan perbukitan nan hijau sebab, curug kuwung berada di antara hamparan hutan ini menyuguhkan pemandangan alam yang masih sangat alami.

Curug Kuwung Indah- Lebakbarang
Curug Kuwung Indah- Lebakbarang | foto via @infokajen

Seperti namanya, air terjun Curug Kuwung ini memang indah dan mempesona. Terlihat pemandangan air yang jatuh dari ketinggian sekitar 55 meter. Suara yang ditimbulkannya pun cukup bergemuruh namun tetap asyik. Disini Pengunjung dapat mandi dibawah kucuran air yang jatuh atau hanya bermain air di sekitar curug kuwung. Sesekali pengunjung juga bisa merasakan sensasi seperti dipijat ketika bersandar di batu dan diguyur air yang mengalir dari atas curug.
Baca juga : Wisata Air Curug Bidadari Talun – Kab.Pekalongan

Demikian informasi mengenai Wisata Alam Curug Kuwung – Desa Karanggondang, Kec. Lebakbarang, Kab. Pekalongan. Masih banyak lagi curug-curug atau spot wisata yang indah di Pekalongan yang belum terekspos. Untuk itu bantulah kami dengan menjadi kontributor Tim Cinta Pekalongan dengan mengirimkan informasi + gambar ke email admin@jendelapekalongan.or.id atau posting di timeline Fanspage kita Jendela Pekalongan di facebook.

 

Ingin Berwisata di Pekalongan ? kami siap antar atau jadi pemandu anda, more info Klik Disini

 

Kontributor :

Petapa Genit – KPG PEKALONGAN RAYA

Twitter @infokajen

▼ Tulisan ini Bisa Dibagikan Lur ▼

About Rofius Salim Khafidz

Hanya Anak singkong dari desa pegandon, kab.pekalongan :D Salam Cinta Pekalongan

Check Also

Daftar-Wisata-Petungkriyono

6 Wisata Cantik Alam Petungkriyono Pekalongan

Artikel blog ini dilindungi Hak cipta DMCA dan UU HAK CIPTA ●Jual Snack/Oleh-oleh Khas Pekalongan● ...

Sejarah Batik Khas Pekalongan

Potensi Keren Wisata Batik di Pekalongan

Artikel blog ini dilindungi Hak cipta DMCA dan UU HAK CIPTA ●Jual Snack/Oleh-oleh Khas Pekalongan● ...