Home > Pariwisata > Wisata Alam > Wisata Alam Curug Muncar Petungkriyono

Wisata Alam Curug Muncar Petungkriyono

Content Protection by DMCA.com Artikel blog ini dilindungi Hak cipta DMCA dan UU HAK CIPTA

Snack Capret

Jual Snack Capret Pekalongan :-*

Snack Capret - kriuke pok! teman terbaik ngemilmu bisa untuk oleh-oleh Khas Pekalongan atau cemilan santai bersama keluarga. Tersedia 6 varian rasa yang semuanya renyah selalu bikin nagih, Selengkapnya pilihan rasa Klik disini & untuk order via WA bisa langsung Klik DISINI

Cintapekalongan.com – Jika sobat ingin mampir ke Pekalongan kota batik,kurang lengkap rasanya bila belum mampir ke daerah petungkriyono mampir di Wisata Curug Muncar. Daerah pegunungan yang sangat asri dan damai ini terletak di kabupaten pekalongan 2 Jam dari kota pekalongan naik motor/mobil. Di Petungkriyono sendiri memiliki wisata ekosistem alam yang menawan dan hutan yang masih asri. Budaya dan Kearifan lokal para warganya masih kental.

Wisata Curug Muncar
KLIK GAMBAR UNTUK DETAIL || Salah satu Curug di Muncar Petungkriyono

Salah satunya dari tempat-tempat yang menajubkan di petungkriyono ini adalah Curug MuncarCurug Muncar sendiri berada di lereng Gunung Ragajambangan pada ketinggian 1249 m diatas permukaan laut. Ada beberapa situs air terjun di kawasan ini,namun salah satu yang terbesar dan banyak dikunjungi ialah Curug Muncar. Untuk rute perjalanan ke curug muncar ini sudah sangat mudah, dan kini akses jalannya pun juga sudah bagus.

Baca juga : Wisata Alam Curug Bajing Petungkriyono

RUTE Menuju Curug Muncar :

Via Mobil atau Motor ==> Dari arah Kota Pekalongan menuju Kedungwuni,kemudian menuju ke Doro. Dari pertigaan Doro belok kanan sampai ke pertigaan masjid,kemudian belok kiri menuju ke perkebunan Jolotigo. dari Jolotigo lurus terus mengikuti jalan hingga sampai ke gerbang Kec.Petungkriyono,Ikuti saja jalan tersebut hingga sampai di perkampungan (kondisi jalan yang licin dan berkelok serta sempit dan curam,kondisi aspal sudah bagus). Setelah sampai disitu akan ada tanda jalan yang menunjukan ke arah curug. Ikui saja tanda tresebut.

Jalan menuju curug muncar

Sedangkan untuk dari arah Kabupaten Pekalongan bisa lewat Karanganyar kemudian ke Doro atau Wonopringgo kemudian ke Kedungwuni dan Doro. Kalau dari arah Batang bisa lewat pertigaan pasar warungasem belok kanan kemudian masuk arah Kertoharjo kemudian belok kiri sampai ke pertigaan watusalam belok kiri menuju Doro.

Baca juga : 30 Destinasi Wisata Pekalongan yang Keren untuk Liburan

*Ingin jalan-jalan atau berwisata di Pekalongan? Kami siap mengantar anda menjelajahi wisata alam Pekalongan yang asri. More Info klik disini

Snack Capret

Jual Snack Capret Pekalongan :-*

About Angga Panji W

Sebagai anak Pekalongan, saya ingin memperkenalkan kota tercintanya kepada dunia dengan konten kreatif. Mari bergabung dengan saya. Jangan lupa share artikel ini, klik tombol sosmed di atas (twitter, facebook atau yang lain). Semoga bermanfaat untuk Anda dan orang lain. Terima kasih, Salam Cinta Pekalongan

Check Also

Wisata Rafting Pekalongan

Wisata Arung Jeram Lolong Pekalongan

Artikel blog ini dilindungi Hak cipta DMCA dan UU HAK CIPTA Jual Snack Capret Pekalongan ...