Home > Pariwisata > Belanja > Wisata Kampung Batik Kauman Pekalongan
Produsen Capret Pekalongan

Wisata Kampung Batik Kauman Pekalongan

Cintapekalongan.com – Sebagai Kota Batik, Pekalongan tentunya mempunyai segudang pengrajin yang memproduksi maupun menjual kerajinan Batik mereka di rumahan maupun pasar Grosir Setono. Namun yang ingin mempelajari Batik di Pekalongan, selain di Museum Batik Pekalongan sobat berkunjung langsung ke Desa Wisata yang bernama ” KAMPUNG BATIK KAUMAN“. Kampoeng Batik Kauman Pekalongan merupakan sebuah tujuan wisata budaya dan belanja yang berada di Kota Pekalongan provinsi Jawa Tengah.

Wisata Kampung Batik Kauman Pekalongan
Wisata Kampung Batik Kauman Pekalongan

 

Secara geografis Kampoeng Batik Kauman Pekalongan sangatlah strategis karena berada dipusat kota Pekalongan yang sangat mudah diakses dari berbagai penjuru. Lokasi yang sangat mendukung untuk tujuan wisata belanja dan budaya bagi masyarakat lokal, nasional dan internasional.

Sebagai salah satu desa yang terpilih secara nasional, Kauman ini dipilih sebagai Desa Wisata Nasional oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif
Kampung Batik Kauman bisa sobat sambangi melalui jalur pantura, posisinya ada persis di pusat kota, dengan landmark alun-alun kota Pekalongan dan Masjid Jami Kauman Pekalongan. Dari Masjid Jami Kauman, silahkan sobat keselatan dan akan menemukan gang yang di beri gapura ” Kampung Batik Kauman”.

PETA Kampung Batik kauman
PETA wisata Kampung Batik kauman – Pekalongan

 

Nah, perkampungan batik kauman berada persis di belakang masjid jami kauman ini. Anda akan menemui pemukiman warga dengan plank-plank atau banner yang menawarkan produk batik hasil kriya mereka, mulai dari Kain Batik, Kemeja, Blouse (busana) tas dan sendal batik serta masih banyak lainnya.

Keberadaan Kampoeng Batik Kauman Kota Pekalongan sangat setrategis dengan pusat niaga dan keramain kota. Disekitar kelurhan kauman terdapat beberapa institusi perbankan dan beberapa fasilitas umum seperti perhotelan dan rumah makan.

Bahkan di wilayah kelurahan Kauman, terdapat pusat – pusat makanan dan jajan di pingir alun – alun kota Pekalongan dengan berbagai macam kuliner khas Kota Pekalongan, seperti Nasi Megono, Garang Asem, Tauto, Lontong Opor dan masih banyak lagi ragam kuliner yang bisa dinikmati.

*Ingin jalan-jalan atau berwisata di Pekalongan? Kami siap mengantar anda menjelajahi wisata alam Pekalongan yang asri. More Info klik disini

 

 

Sumber : Pokdarwis kauman – batikkauman.wordpress.com

Content Protection by DMCA.com Artikel blog ini dilindungi Hak cipta DMCA dan UU HAK CIPTA
Klik Donasi

MOHON DONASI ANDA

Bantu berikan donasi klik iklan yang muncul di dalam tulisan untuk perawatan website www.cintapekalongan.com ini, jika informasi disini punya manfaat yang besar untuk masyarakat Pekalongan. Terima kasih

About Rofius Salim Khafidz

Hanya Anak singkong dari desa pegandon, kab.pekalongan :D
Salam Cinta Pekalongan

Check Also

Pasar Grosir Setono

Pasar Grosir Batik Setono Pekalongan Jawa Tengah

Cintapekalongan.com – Bila berkunjung ke Kota Pekalongan, jangan lewatkan untuk berbelanja batik. Tak lengkap jika ...