Home > PEKALONGAN > Pariwisata > Wisata Pantai > Wisata Pantai Wonokerto Pekalongan

Wisata Pantai Wonokerto Pekalongan

Cintapekalongan.com – Destinasi wisata pantai yang berada di Kabupaten Pekalogan mulai menampakan eksistensinya dengan banyaknya wisatawan lokal Pekalongan dan sekitarnya yang terus berdatangan. Sebut saja Pantai Wonokerto yang kian hari makin dikenal luas oleh publik terutama muda-mudi.

Pantai Wonokerto menjadi salah satu wisata pantai andalan dari Kabupaten Pekalongan, selain Pantai Depok yang terletak di Desa Depok Kecamatan Siwalan. Selain akses yang mudah dan jarak yang tidak terlalu jauh dari jalanan pantura, pantai ini kian ramai pagi dan sore dipadati pengunjung terutama saat libur sekolah.

Pantai yang satu ini tepatnya berada di Desa Wonokerto Kulon Kecamatan Wonokerto Kabupaten Pekalongan. Selain panorama yang indah di pagi hari dengan bisa menyaksikan Sunrise yang menawan, juga pada sore hari di Pantai Wonokerto kita juga bisa menyaksikan Sunset dari yang indah.

Pantai Wonokerto - by _vebbynike
Pantai Wonokerto – by _vebbynike

Selain pantainya yang masih bersih dan penataan yang sudah baik, para wisatawa yang berlibur tidak perlu merasa takut akan panasnya terik matahari karena di tepian Pantai Wonokerto Kulon ini tumbuh pepohonan cemara yang rindang sehingga suasana sejuk dan nyaman akan membuat siapa saja betah apalagi merasakan hembusan semilir angin lautnya yang meneduhkan hati.

Baca juga : Wisata Telaga Mangunan Petungkriyono

Banyak juga kursi dan gasebo dibawah deretan pohon cemara untuk kita duduk-duduk, ada pula menara pandang menghadap laut lepas untuk kita menikmati panorama dan suasana pantai yang cukup eksotis di Pekalongan ini.

Pantai Wonokerto kini menjadi andalan wisata pantai yang dimiliki oleh Kabupaten Pekalongan. Penataan baru kian menambah ramai pengunjung yang datang.

Pantai Wonokerto saat ini sudah sangat terawat dengan baik, akses jalan menuju tepat wisata juga sudah sangat bagus, jalan halus dan bebas dari rob, sehingga para wisatawan tidak perlu khawatir dalam berkunjung ke pantai Wonokerto Kulon ini.

Pantai Wonokerto
Hamparan Pasir dan Pogon Pinus di Pantai Wonokerto | FOTO: discoverpekalongan

Ditambah dengan lingkungan bersih karena tiap pagi hari nampak petugas kebersihan menyapu dan memungut sampah di tanah juga terlebih lagi dengan adanya perhatian dari dinas kelautan dan perikanan, terdapat beberapa tong sampah yang telah tersedia juga.

Baca juga : Wisata Welo river Petungkriyono

Area parkir motor dan mobil luas serta tertata rapi, untuk pedagang kaki lima juga sudah disediakan tempat tersendiri di bagian depan jadi tidak merusak pandangan mata. Serta fasilitas untuk bilasan juga sudah ada di beberapa titik.

Sunset Pantai wonokerto - by mastorii_
Sunset Pantai Wonokerto – by mastorii_

Di Pantai wonokerto sudah cukup banyak spot foto yang menarik, apalagi tetanam banyak pohon Pinus menjadikan pantai ini terasa teduh dan rindang seperti saya sebutkan diatas. Dan pantai ini akan dipenuhi para pengunjung pada hari weekend dan hari libur.

Manjadi Destinasi Wisata Keluarga

Pantai Wonokerto rupanya bisa menjadi pilihan untuk wisata keluarga menghabiskan libur akhir pekan bersama-sama. Layaknya orang yang lagi pergi piknik, banyak pengunjung yang membawa peralatan berteduh serta bekal makanan dan minuman untuk menambah keceriaan berlibur bersama keluarga mereka.

Baca juga : Wisata Alam Curug Bajing Petungkriyono

landmark Pantai wonokerto - by radio1031kfm
Landmark Pantai wonokerto – by radio1031kfm

Di sepanjang bibir pantai, telah banyak ditumbuhi oleh tanaman-tanaman hias seperti pohon cemara pantai yang kian menambah keasrian Pantai Wonokerto. Selain digunakan sebagai tempat berteduh, pohon cemara tersebut juga seringkali digunakan sebagai spot foto bagi para pengunjung yang ingin mengabadikan momen berfoto bersama dengan suasana pantai yang indah. Tua muda anak-anak dewasa semua bisa menikmatinya bersama-sama.

Wisata Keluarga Pantai Wonokerto - by radar
Wisata Keluarga Pantai Wonokerto – by radar

Selain view pohon cemara pantai yang rindang sebagai spot foto, pengelola juga telah menambahkan hiasan-hiasan atau landmark bertemakan Pantai Wonokerto yang kini dijadikan sebagai spot foto yang wajib bagi para pengunjung yang datang kemari.

Baca juga : Wisata Keluarga Agrowisata Kebun Teh Pagilaran Batang

Dan untuk harga tiketnya sendiri untuk masuk tempat wisata berbeda antara hari libur, minggu atau hari biasa. Saat weekday, harga tiket masuk Pantai Wonokerto adalah Rp 3,000,-. Sementara saat weekend, harga tiket masuk Pantai Wonokerto adalah Rp 5,000,-. Harga weekday umumnya berarti hari Senin-Jumat, sementara weekend Sabtu dan Minggu.

 

Salam Cinta Pekalongan

▼ Bagikan ini ▼

donasi cintapekalongan.com

DONASI

Bantu berikan donasinya jika media ini dirasa bermanfaat. Donasi ini akan digunakan untuk perawatan, operasional dan kegiatan amal bersama cintapekalongan.com. Terima Kasih


About Angga Panji W

Sebagai anak Pekalongan, Saya ingin memperkenalkan kota tercinta kepada dunia dengan konten kreatif. Mari bergabung dengan saya di cintapekalogan.com untuk bersama mempromosikan Pekalongan dan bisa bermanfaat untuk warganya. Terima kasih, Salam Cinta Pekalongan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *