Home > BATANG > Wisata > Wisata Sikembang Park Kembang Langit Batang

Wisata Sikembang Park Kembang Langit Batang

Cintapekalongan.com – Satu lagi Tempat wisata keren di kabupaten Batang yang cocok untuk tempat hangout dan rekreasi keluarga, namanya “Agro Wisata Sikembang Park”. Sesuai namanya, tempat wisata ini hadir dengan memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk benar-benar menikmati alam yang rindang, karena Sikembang Park berdiri di area hutan pinus yang masih dijaga keasrianya dan benar-benar nyaman.

Selain menikmati keindahan nuansa alam hutan pinus yang menjulang tinggi-tinggi nan hijau, pengunjung bisa hunting foto selfi di Tempat Wisata Sikembang Park Batang atau tempat ini bisa dijadikan foto prewedding dan tempat ngecamp yang seru. Agro wisata Sikembang sangat recommended untuk kamu yang ingin menghabiskan waktu akhir pekan.

Wisata Sikembang Park
FOTO: putriputt04

Awalnya, tempat wisata ini hanya sering dikunjungi oleh para wisatawan yang akan berkunjung ke Dieng untuk singgah. Banyak para pelancong yang rehat sejenak di tempat ini sebelum lanjut perjalanan menuju Dieng, dikarenakan Sikembang Park berada di jalur tercepat menuju Dieng dari Batang atau Pekalongan.

Baca juga : Rekomendasi Tempat Wisata Alam yang Menarik di Pekalongan

Biasanya para wisatawan singgah untuk bersantai dan istirahat sebentar atau bahkan sekedar minum teh maupun kopi di tempat ini sebelum adanya tempat ngopi yang hits yang letaknya tak jauh dari tempat ini.

Lokasi Sikembang Park Batang

Buat kamu yang tertarik ingin untuk mengunjungi spot wisata kece di Batang ini, kamu bisa langsung meluncur ke di Dusun Kebaturan, Desa Kembanglangit, Kecamatan Blado. Akses menunju ke Sikembang Park ini sudah lumayan mudah. Rute yang paling mudah untuk ditempuh adalah dari Alun-Alun Batang langsung saja ke arah selatan ke Bandar lalu ke Pesantren Tazaka, lurus menuju ke Omah Tani selanjutnya melewati Desa Kembangan dan langsung menuju ke Desa Kebaturan.

Dari pusat kota Batang yang panas, kamu akan disambut dengan hawa sejuk dan pemandangan mendamaikan khas pedesaan.

Baca juga : 7 Tempat Wisata Keren dan Hits di Pekalongan

Dan didekat lokasi wisata sikembang park ini, ada spot tempat ngopi yang kece yang sedang naik daun, yakni Forest Kopi yang menawarkan Ngopi dengan view alam di outdoor.

Untuk tiket masuk menuju Wisata Sikembang Park sebesar Rp 3.000 dan biaya parkir Rp 2.000 / motor. Langsung aja agendakan dengan pasangan, teman, gebetan atau keluarga besar untuk main kemari. Dijamin tempatnya asik, instagramable dan pastinya tidak membosankan.

Hal-hal menyenangkan di Sikembang Park

1. Menikmati Pemandangan Alam di Gardu Pandang

Biar jalan-jalanmu ke Sikembang makin berkesan dan gereget, kamu harus banget naik ke atas gardu pandang di Sikembang Park. Dari atas gardu pandang ini, kamu bisa menikmati pesona alam hijau dan deretan pepohonan pinus dari ketinggian. Di sini, salah satu tempat yang cocok untuk spot selfie.

2. Selfie ria di Jembatan Bambu

Sama seperti spot Gardu Pandang tadi, dari Jembatan Bambu ini kamu juga bisa menikmati Wisata Sikembang Park dari ketinggian dengan view yang berbeda. Selain itu, di sini kamu juga bisa seflie ceria dengan latar belakang jalan leter S dan hutan pinus yang rindang.

3. Selfie ceria di Rumah Pohon

FOTO: kamilaitsna

Selain Gardu Pandang dan Jembatan Bambu yang bisa menjadi spot fot selfi, rasanya belum lengkap jika kamu main ke Sikembang Park belum selfie di Rumah Pohon. Spot Rumah Pohon ini bentuknya instagramble banget. Jadi, recommeded sekali buat para pecinta selfie dan menambah feed instagram kamu makin kece.

Baca juga : 30 Destinasi Wisata Pekalongan yang Keren untuk Liburan

4. Selfie di bawah payung warna-warni

Spot Selfi Sikembang Park Batang
FOTO : nanik_kecill

Sikembang Park ini dipenuhi deretan hutan pinus yang menjulang tinggi dan rindang. Menariknya di Sikembang Park ini, pengelola menghiasi hutan pinus tersebut dengan sejumlah payung berwarna-warni yang cantik. Buat kamu yang masih belum kenyang selfie, foto-foto di bawah payung warna-warni pasti keren kalau di posting di instagram.

5. Pegel pingin rebahan? Hammock bisa jadi pilihan

 Sikembang Park Batang
FOTO: mahmudahprasetyo

Badan terasa pegal dan mulai lelah setelah berkeliling area wisata Sikembang Park Batang, dan ingin rasanya untuk merebahkan badan sejenak. Bila hal demikian, kamu bisa langsung otewe ke Hammock Area. Pengelola setempat memang sengaja menyediakan fasilitas hammock untuk para wisatawan yang ingin sejenak merebahkan badan. Dan asyiknya kamu juga bisa sekalian selfie di sini. Pasti kece abis nih guys.

6. Wahana Kolam Renang dan Outbond Anak-anak

Kolam Renang Sikembang Park
FOTO: topan_4127

Seperti yang saya ulas di awal paragraf, kalau di Sikembang Park ini juga cocok untuk wisata keluarga. Pengelola menghadirkan spot wahana untuk bermain anak-anak disini. Area ini terdapat 18 jenis alat permainan yang dapat digunakan oleh anak-anak usia TK/Paud dengan hanya membayar HTM Rp 35.000 saja per anak. Bila rombongan minimal 20 orang dapat melakukan outbound dipandu instruktur bersertifikasi dari sini.

Baca juga : Daftar Kolam Renang di Pekalongan dan Batang Beserta Harga Tiket Masuknya

Selain permainan outbond, disini juga ada kolam renang yang bisa digunakan anak-anak bermain air. Dan bagi orang tua, mereka bisa bersantuy di spot Terapi Ikan yang juga masih di ruang lingkup area anak-anak ini tepatnya di samping kolam renang.

7. Ngopi Suntuy di Sikembang Park

Pinus Kopi Sikembang Park
FOTO: icak_icuk

Tak perlu ke Forest Kopi untuk sekedar ngopi di tempat outdoor, disini juga ada Coffee Shop yang bisa jadi tempat suntuy mu. Pinus Kopi adalah kedai kopi atau coffee shop bernama yang ada di Sikembang Park. Kedai mungil berdinding bata dicat putih dengan penataan interior yang simple namun kece.

Selain bisa memesan sajian menu kopi khas setempat, kamu juga bisa memesan camilan ataupun mie sebagai pengganjal perut yang lapar setelah keliling disini. Kedai ini buka setiap hari sejak pukul 10 pagi hingga pukul 10 malam.

8. Main Mobil off Road

Pengen sedikit seru-seruan naik mobil off road di Sikembang park ? bisa banget deh, Ada 2 jalur off road yang bisa kamu coba di Wisata Sikembang Park Batang ini. Ada jalur ringan dengan jarak sekitar 1 km yang dapat ditempuh tak sampai 1 jam untuk satu kali putaran dan ada pula jalur yang ekstrim yang membutuhkan waktu seharian untuk ditempuh. Kalian cukup membayar Rp 50.000/mobil (max 4 orang) untuk jalur ringan dan untuk jalur ekstrim Rp. 300.000/orang.

Baca juga : Tempat Wisata Keluarga Agrowisata Kebun Teh Pagilaran Batang

Pengembangan Agro Wisata Sikembang terus dikembangkan oleh pengelola dari pemuda sekitar, dengan kreatifitasnya rencananya akan banyak ditambah lagi wahana yang akan dibangun disana.

Sikembang Park ini bisa dikatakan spot Wisata hits di Batang yang mana setiap liburan tiba pasti akan ramai dipenuhi para wisatawan dalam dan luar daerah.


donasi cintapekalongan.com

DONASI

Bantu berikan donasinya jika media ini dirasa bermanfaat. Donasi ini akan digunakan untuk perawatan, operasional dan kegiatan amal bersama cintapekalongan.com. Terima Kasih


About administrator

PEKALONGAN itu indah, kami ada untuk berperan dalam mencatat dan mempromosikan keindahan wisata, senibudaya, kearifan lokal, dan hal unik tentang Pekalongan. Anda bisa menjadi Kontributor untuk kemajuan daerah dengan mengirimkan ulasan/esay/tulisan ke contact@cintapekalongan.com. Terima Kasih

TULIS KOMENTAR