Yuk Cobain Naik Kereta Api Kelas Eksklusif untuk Pergi ke Luar Kota
Kereta Api Kelas Eksklusif
Kereta Api Kelas Eksekutif | FOTO: Kaltim Tribun

Yuk Cobain Naik Kereta Api Kelas Eksklusif untuk Pergi ke Luar Kota

Cintapekalongan.com – Seperti yang kamu ketahui saat ini jika alat transportasi kereta api di Indonesia mengalami pembenahan dan kemajuan yang cepat dalam 1 dekase terakhir ini. Sistem, aturan dan fasilitas yang diperbaiki bahkan diperbaharui membuat kereta api semakin menonjol dan menjadi primadona baru untuk berpergian. Hal itu tentu membuat semakin banyak orang yang minat untuk menaiki kereta api ketika pergi keluar tempat atau kota yang jaraknya cukup jauh, seperti untuk perjalanan bisnis, maupun traveling ke kota besar yang banyak destinasi wisatanya seperti Semarang, Jakarta, Malang, dan Bandung.

Yang perlu kita ketahui bersama, bahwa kereta api indonesia telah mengalami kemajuan yang cukup pesat tetapi tidak serta-merta menaikan harga tiket menjadi lebih tinggi dan mahal. Hal itu terbukti dengan masih banyaknya tiket kereta api jarak jauh seperti Jogja-Jakarta maupun sebaliknya yang memiliki harga di bawah Rp. 100.000, dengan harga tiket kereta api PT KAI yang seperti itu dapat dikatakan jika sangat terjangkau oleh hampir semua kalangan, bukan? Selain itu, jika membawa barang bawaan yang cukup banyak, penumpang tidak akan dikenai biaya bagasi seperti di pesawat. Tentu saja dengan begitu, orang-orang tidak akan berpikir lama untuk naik alat transportasi satu ini karena dinilai lebih hemat.

kereta-api-eksekutif-pt-kai
Kereta Api Kelas Eksekutif | FOTO: Tribunnews

Kereta api di Indonesia saat ini sangat banyak dengan rute dan jadwal keberangkatan yang berbeda. Tak hanya itu, kereta api juga memiliki beberapa kelas yang dapat dipilih oleh anda dan para calon penumpang yang lain. Biasanya kelas di kereta api ini akan mempengaruhi harga dari tiketnya. Hal itu karena fasilitas dan pelayanan yang diberikan sedikit berbeda. Namun, meski begitu kereta api tetap menjadi rekomendasi alat transportasi yang bagus untuk anda pergi dengan jarak yang jauh.

Baca juga : Daftar Hotel Murah dekat Stasiun Lempuyangan Yogyakarta

Kelas-kelas yang dimiliki kereta api adalah kelas ekonomi, kelas bisnis dan kelas eksekutif. Kereta dengan kelas-kelas tersebut adalah yang paling umum dan sering dinaiki. Kelas ekonomi adalah yang paling favorit karena harganya yang sangat terjangkau. Namun, jika ingin menikmati fasilitas yang lebih baik anda bisa memilih kereta dengan kelas bisnis atau yang paling bagus kelas eksekutif.

Kereta dengan kelas eksekutif dapat dikatakan sebagai kereta yang memiliki fasilitas dan pelayanan paling baik diantara lainnya. Tapi karena itu, tiket kereta untuk kelas ini harganya cukup mahal meski masih bisa dijangkau. Terkadang hal itulah yang membuat orang-orang atau calon penumpang jarang memilih untuk naik kereta dengan kelas ini.

Kereta Api Kelas Eksklusif
Kereta Api Kelas Eksekutif | FOTO: Kaltim Tribun

Namun, tahukah anda ada beberapa hal yang bisa membuat harus mencoba naik kereta dengan kelas eksekutif? Beberapa hal tersebut mungkin sudah anda ketahui, mungkin juga belum. Nah karena hal itu, di artikel ini kami akan membahasnya untuk anda. Apa saja beberapa hal yang mempengaruhi untuk coba naik kereta kelas eksekutif? Berikut ini ulasannya!

Hal-Hal Mengapa Harus Coba Naik Kereta Kelas Eksekutif

Kursi Nyaman dan Lebih Leluasa

Salah satu alasan yang membuat kelas eksekutif lebih spesial daripada kelas ekonomi dan kelas bisnis adalah kursinya yang nyaman dan empuk dengan sandaran yang dapat diatur sendiri. Lalu juga kelas ini memiliki jarak yang cukup luas antar kursi sehingga membuat kaki anda lebih leluasa bergerak. Selain itu, ada juga pijakan kaki yang bisa digunakan apabila anda merasakan sedikit pegal.

Waktu Lebih Singkat dalam Menempuh Perjalanan

Kereta kelas eksekutif dapat dibilang sebagai kereta yang memiliki kelas utama. Hal itu membuat kereta kelas ini selalu diutamakan jika bertemu di jalan yang sama dengan kereta dari kelas lain. Nah karena itulah kereta ini lebih cepat sampai tujuan dan perjalanannya lebih singkat. Lagipula dengan keunggulan yang seperti itu berjalan selaras dengan harga tiket yang ditawarkan.

Fasilitas yang Memadai Membuat Anda Nyaman

Kereta dengan kelas eksekutif memiliki fasilitas yang lebih lengkap dan bagus jika dibanding dua kelas lainnya. Seperti yang dikatakan sebelumnya, kursi yang ada di kelas eksekutif sangatlah nyaman untuk diduduki. Tapi tidak hanya itu, kereta kelas eksekutif memiliki fasilitas lain yang juga menunjang kenyamanan saat naik yaitu seperti selimut yang tidak perlu sewa, colokan untuk mengisi daya baterai, toilet yang lebih bersih dan bagus, full AC agar tidak kepanasan serta televisi yang dapat ditonton untuk menghilangkan bosan selama perjalanan.

Harga Tiketnya Lebih Murah dari Pesawat

Meski dibilang sebagai kelas yang paling utama di antara kelas yang lain, ternyata harga tiket kereta kelas eksekutif lebih murah jika dibanding tiket pesawat biasa. Padahal fasilitas dan pelayanan yang diberikan bisa saja hampir sama.

Baca juga : 10 Wisata Alam Dieng Yang Kekinian Instagramable Abis

Nah, itulah beberapa hal mengapa anda harus mencoba naik kereta dengan kelas eksekutif. Jadi, anda sudah pilih kereta yang mana untuk ke luar kota?

----------------------------------------------

Cintapekalongan merupakan media referensi tentang info Pekalongan - Batang, kamu juga bisa ikutan mengenalkan daerah kita ini lewat tulisan mu. Submit esaimu lewat cara ini dan dapatkan honor tiap esai mu yang tayang.

----------------------------------------------
donasi cintapekalongan.com

DONASI

Bantu berikan donasinya untuk mengembangkan website ini agar lebih bermanfaat. Donasi digunakan untuk perawatan server dan kegiatan amal. Terima Kasih

Mall Cinta Pekalongan

About Admin

PEKALONGAN itu indah, kami ada untuk berperan dalam mencatat dan mempromosikan keindahan wisata, senibudaya, kearifan lokal, dan hal unik tentang Pekalongan.

TULIS KOMENTAR

.:Klik 2x Tombol-> [Close]:.
Selamat Datang